Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Tuesday, April 9, 2024

Samsung Bakal Rilis Galaxy Watch dengan Layar Micro LED, Siap Saingi Apple Watch?


#1:Samsung Bakal Rilis Galaxy Watch dengan Layar Micro LED, Siap Saingi Apple Watch?

Jakarta - Samsung dikabarkan akan menggunakan teknologi layar microLED pada seri Galaxy Watch terbaru.

Layar tersebut akan digunakan di jam pintar mereka, alih-alih menerapkannya di TV karena biaya produksi yang mahal. Samsung disebut akan menerapkan teknologi panel tersebut di Galaxy Watch yang rilis pada 2025.

Bocoran terbaru dari @Revegnus, sebagaimana dikutip dari GizChina, Sabtu (23/3/2024), mengungkapkan Samsung ingin menerapkan panel microLED di jam tangan mereka, seperti halnya dengan Apple.

Selain Samsung, Apple juga dikabarkan ingin menerapkan panel tersebut di Apple Watch. Kendati demikian, beberapa sumber mengatakan bahwa Apple memutuskan untuk menghentikan pengembangan layar tersebut.

Terlepas dari potensi manfaat teknologi microLED, tantangan utama bagi Samsung terletak pada kesimbangan biaya produksi dengan harga jual dari Galaxy Watch.

Alasannya, laporan menunjukkan setiap pengembangan layar microLED bisa berharga USD 150 atau sekitar Rp 2,3 juta. Harga tersebut jauh lebih tinggi dari panel OLED yang ada di Apple Watch Ultra.

Tingginya biaya produksi itu menimbulkan dilema untuk penjualan. Sebab, kenaikan harga yang tajam dapat menghalangi konsumen menjajal produk tersebut dan berdampak negatif pada penjualan.

Meski ada kendala, potensi usaha Samsung dalam teknologi microLED disebut akan mewakili langkah inovasi di bidang teknologi smartwatch.
 

0 comments:

Post a Comment