Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, April 12, 2024

Jobstreet Bagikan Kiat Hadapi Tren Resign Setelah Lebaran untuk Karyawan


#1:Jobstreet Bagikan Kiat Hadapi Tren Resign Setelah Lebaran untuk Karyawan

Jakarta - Platform rekrutmen dan lowongan Jobstreet berbagi kiat menghadapitren resign bagi karyawan setelah momen Lebaran.

Hal ini tak lepas dari banyaknya karyawan yang memilih untuk mengundurkan diri setelah Idul Fitri. Para karyawan yang memilih untuk resign atau undur diri dari kantornya ini bisanya melakukannya setelah Lebaran.

Para karyawan berpandangan, masa usai Lebaran waktu yang tepat untuk resign karena lebih menguntungkan dibandingkan waktu lainnya.

Berikut adalah sejumlah alasan kenapa banyak karyawan mengajukan resign setelah Lebaran:
1. Menunggu Tunjangan Hari Raya

Alasan menunda resign atau pengunduran diri di tempat kerja adalah karena menunggu THR cair. Hal ini dilakukan agar para karyawan merasa aman secara finansial karena THR mungkin jadi dana tambahan hingga menemukan pekerjaan baru.
2. Banyak Kesempatan Baru Terbuka

Ketika banyak karyawan mengundurkan diri setelah Lebaran, ada banyak posisi yang kosong. Oleh karena itu, sebagian perusahaan cenderung buka lowongan kerja setelah momen Lebaran.
3. Cari Tantangan Karier Baru

Alasan cari tantangan karier baru juga kerap terlontar dari karyawan yang mengundurkan diri dari pekerjaan setelah Lebaran.

Para karyawan yang resign ini mungkin ingin berkembang di tempat lain dan mencari tantangan karier yang baru. Ada kalanya mereka cari lowongan kerja baru yang berbeda dengan profesi sebelumnya, demi meningkatkan skill.
 

0 comments:

Post a Comment