Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Sunday, April 21, 2024

Manuver Surya Paloh ke Prabowo Dinilai Hal yang Wajar


#1:Manuver Surya Paloh ke Prabowo Dinilai Hal yang Wajar

Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Republik Indonesia periode 2024-2029 Prabowo Subianto menemui Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Tower NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, hal wajar jika nantinya Surya Paloh akan merapat ke pemerintahan selanjutnya. Pasalnya, Surya merupakan eks Golkar yang belum bisa berada di posisi oposisi, terlebih juga merupakan seorang pengusaha juga.

Jadi sikap yang diambil Surya Paloh ini sangat bisa dipahami," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Qodari juga menyadari, NasDem yang notabenenya partai nasionalis, mengusung Anies Baswedan sebagai presiden, pasti ada yang ingin dicapai yaitu meningkatkan elektoral partai semata.

Terbukti, NasDem masih berada di posisi lima teratas pada Pemilu 2024. "Saya kira Surya Paloh mendapatkan target yang diinginkan, beliau dan partai NasDem, dan hari ini beliau bisa lebih leluasa membawa kapal partai Nasdem dalam variabel penting dalam konstelasi politik Indonesia ke depan," jelas dia.

Karena itu, Qodari mewajari langkah NasDem dan dan Surya Paloh mengubah haluan dan melakukan komunikasi politik dengan para rivalnya. Dengan kata lain, agenda Surya Paloh dan Anies Baswedan saat ini sudah berbeda.

Dirinya juga meyakini, dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Sebagai paslon yang juga ketua umum PKB, konsentrasi Cak Imin mulai bercabang. Antara terus bersama Anies di koalisi perubahan, atau berfikir pragmatis demi menyelamatkan partainya, PKB.
 

0 comments:

Post a Comment