Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Monday, June 17, 2024

Smart TV Jadul Jangan Dibuang! Ini Cara Mudah Upgrade Jadi TV Pintar Modern


#1:Smart TV Jadul Jangan Dibuang! Ini Cara Mudah Upgrade Jadi TV Pintar Modern

Jakarta Sebuah teknologi akan terus berkembang dan tidak akan bertahan selamanya. Sebagai contoh, setiap tahunnya produsen ponsel merilis model terbaru dengan teknologi dan fitur terbaru.

Hal yang sama juga terjadi di Smart TV. Dikutip dari Gizchina, Jumat (31/5/2024), setiap tahun produsen TV akan terus merilis produk terbarunya, dan model keluaran lama yang dulunya adalah seri tertinggi bisa terasa sangat lamban setelah dipakai bertahun-tahun.

Kendati demikian, jika kamu punya Smart TV keluaran lama dan masih ingin memanfaatkannya, kamu tidak perlu membeli Smart TV baru. Kamu bisa melakukan trik sederhana agar Smart TV jadul di rumah bisa dipakai lagi.

Ingin tahu bagaimana caranya? Tekno Liputan6.com akan membagikan tips memanfaatkan TV pintar kamu agar bisa digunakan kembali.

Pasang STB TV Digital

Beberapa Smart TV keluaran lama hanya dapat menangkap siaran televisi analog. Setelah pemerintah Indonesia mematikan siaran analog (Analog Switch Off/ASO), TV tersebut tidak dapat lagi digunakan untuk menonton siaran TV Digital.

Jika kamu punya Smart TV yang tidak mendukung siaran TV Digital, jangan dibuang dulu. Kamu bisa membeli dan memasangkan Set Top Box (STB) TV Digital agar dapat menonton siaran TV lokal.

Ada ribuan opsi STB TV Digital dengan harga yang variatif. Harga STB ini pun terbilang sangat murah. Kamu bisa beli STB TV digital ini mulai dari harga Rp 100 ribuan - Rp 300 ribuan.
 

0 comments:

Post a Comment