Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Thursday, June 13, 2024

Pencuri Ketar-ketir! Google Luncurkan Fitur Anti Pencurian Bertenaga AI di Android


#1:Pencuri Ketar-ketir! Google Luncurkan Fitur Anti Pencurian Bertenaga AI di Android

Jakarta - Google baru saja meluncurkan serangkaian fitur anti pencurian canggih berbasis kecerdasan buatan (AI) di perangkat mobile, seperti tablet dan HP Android.

Dalam fitur privasi dan keamanan tersebut, perusahaan memasukkan serangkaian fitur perlindungan untuk mengamankan perangkat dan data pengguna jika terjadi pencurian.

Fitur baru Android tersebut adalah Private Space. Dengan fitur ini, Google ingin membantu pengguna melindungi data sebelum, selama, dan setelah aksi pencurian.

Raksasa mesin pencari tersebut menjelaskan, fitur Private Space ini memungkinkan pengguna untuk meng-host aplikasi sensitif mereka di area khusus di ponsel.

Dengan ini, pengguna Android dapat menyembunyikan dan mengunci aplikasi-aplikasi sensitif tersebut di perangkat menggunakan PIN terpisah.

Dilansir The Hacker News, Rabu (28/5/2024), pengguna Android harus menambahkan lapisan perlindungan ekstra dengan mengharuskan mereka mamasukkan PIN, password, atau informasi biometrik sebelum mengubah pengaturan perangkat sensitif.

Contohnya, jika ada seseorang selain pengguna atau pencuri yang ingin menonaktifkan Find My Device atau menambah waktu layar timeout, mereka harus memasukkan PIN, password, atau informasi biometrik tambahan.

Tak hanya itu, fitur baru Android ini juga mencakup upaya untuk mengubah PIN perangkat, mematikan perlindungan pencurian, atau mengakses kunci sandi.

Bila diperlukan, pengguna juga dapat melakukan factory reset sehingga membuat tablet atau HP Android yang dicuri tidak akan berguna.

"Dengan peningkatan ini, jika pencuri memaksa Factory Reset, mereka tidak bisa menggunakan perangkat lagi tanpa mengetahui kredensial akun Google Anda," kata Suzanne Frey, Google vice president of product for Trust & Growth.
 

0 comments:

Post a Comment