Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, June 14, 2024

Bahaya Tersembunyi! 90 Aplikasi Android Ini Mengintai di Play Store, Telah Diunduh Jutaan Kali!


#1:Bahaya Tersembunyi! 90 Aplikasi Android Ini Mengintai di Play Store, Telah Diunduh Jutaan Kali!

Jakarta - Pengguna Android tampaknya harus semakin waspada dengan semakin marak beredarnya aplikasi berbahaya, dan mampu mengelabui sistem keamanan Google Play Store.

Karena diunduh dari toko aplikasi resmi Google, wajar bila banyak pengguna menganggap aplikasi yang diunduh aman dari malware. Nyatanya, tanpa disadari mereka telah menjadi korban kejahatan siber.

Hal ini terungkap lewat laporan tim keamanan siber Zscaler ThreatLabz. Mengutip laporan mereka, Kamis (30/5/2024), ada lebih dari 90 aplikasi Android berbahaya di Google Play Store

Mengejutkannya, total unduhan dari ke-90 aplikasi Android berbahaya tersebut telah diunduh lebih dari 5,5 juta kali di Play Store, toko aplikasi milik Google dan andalan pengguna tablet atau HP Android.

Dalam laporan Zscaler ThreatLabz, mereka menemukan peningkatan aktivitas trojan perbankan bernama Anatsa. Juga dikenal dengan nama Teabot, trojan ini menargetkan lebih dari 650 institusi finansial di seluruh dunia.

Trojan ini berkemampuan untuk mencuri informasi perbankan, dan digunakan untuk melakukan transaksi penipuan tanpa sepengetahuan korban.

Disebutkan, trojan yang menyamarkan dirin sebagai aplikasi resmi di Play Store tersebut sudah menginfeksi 150 ribu perangkat hanya dalam waktu beberapa bulan antara akhir 2023 dan Februari 2024.
 

0 comments:

Post a Comment