Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Tuesday, August 13, 2024

Ini Kata Cak Imin soal Cawagub yang Akan Dampingi Anies Baswedan


#1:Ini Kata Cak Imin soal Cawagub yang Akan Dampingi Anies Baswedan

 

 Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat bicara soal siapa yang akan menjadi cawagub dari Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. Menurut dia, terkait pilkada telah diserahkan kepada Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PKB.

"Saya tidak ikut-ikut, saya serahkan ke Desk Pilkada," kata Cak Imin di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7/2024).

DPW PKB Jakarta telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Jakarta. Namun, untuk wakilnya belum ditentukan siapa yang pas untuk berpasangan dengan Anies.

Selain itu, terkait Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Cak Imin kembali enggan berkomentar banyak terkait arah dukungan. Ia menyerahkan pada Desk Pilkada apakah partainya akan mendukung Bobby Nasution atau tidak.

"Nanti tanya Desk Pilkada, saya sebagai ketua umum tidak ikut-ikut urusan, karena semuanya diatur oleh Desk Pilkada, Pilkada nanya Desk Pilkada deh saya tidak ikut-ikut," kata dia.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid merespons wacana PDIP yang bakal mengusulkan nama calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Jazilul, wacana tersebut bisa diartikan bahwa PDIP mendukung Anies di Pilkada Jakarta. PKB, kata dia, menunggu hal tersebut terjadi.

"Boleh, kan harus dibahas. Bagus, kalau PDIP mengusulkan cawagub," kata Jazilul di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (17/7/2024)

Jazilul mengungkapkan, elektabilitas Anies Baswedan sejauh ini berada pada posisi teratas dibanding tokoh lain di Pilkada Jakarta 2024. Ia pun berharap, ada partai-partai lain yang menyerahkan dukungannya terhadap Anies di Jakarta demi kepentingan masyarakat.

Walaupun begitu, dia mengatakan sejauh ini belum ada komunikasi yang formal antara PKB dengan PDIP terkait dukungan untuk Anies. Menurutnya komunikasi antara politisi di kedua partai itu masih sebatas informal.

0 comments:

Post a Comment