Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, August 9, 2024

7 Mitos Tentang Intermittent Fasting yang Dibantah oleh Ahli Diet, Tak Usah Dipercaya Lagi


#1:7 Mitos Tentang Intermittent Fasting yang Dibantah oleh Ahli Diet, Tak Usah Dipercaya Lagi 

Jakarta - Ada banyak program diet yang beredar dan bisa Anda lakukan sendiri. Misalnya saja seperti diet Mediterania hingga yang akhir-akhir ini cukup populer yaitu intermittent fasting. Namun sayangnya, ada beberapa informasi yang merupakan mitos dan tidak bisa dipercaya kebenarannya karena tidak akurat.

Melansir dari Healthline, Rabu (17/7/2024), para peneliti di University of Chicago Illinois meyakini intermittent fasting adalah salah satunya. Dalam artikel baru yang diterbitkan di Nature Review Endocrinology pada 19 Juni lalu, mereka berusaha untuk menghilangkan prasangka dari apa yang mereka simpulkan sebagai “mitos” umum tentang pola makan.

Mitos-mitos tersebut mencakup peran intermittent fasting dalam menyebabkan pola makan yang tidak sehat, gangguan makan, memengaruhi massa otot dan masalah kesuburan.

Bahkan istilah “intermittent fasting” pun menyesatkan, kata seorang ahli diet terdaftar.

“Diet ini sepertinya melibatkan puasa sebentar-sebentar – dengan interval yang tidak teratur – tetapi sebagian besar protokol mengharuskan Anda berpuasa secara teratur,” kata Destini Moody, ahli diet terdaftar di Garage Gym Reviews.

Penulis laporan baru ini memasukkan penelitian tentang dua jenis intermittent fasting yaitu alternate-day (beralih antara hari-hari yang mengonsumsi sejumlah kalori terbatas dan hari-hari makan sesuka hati) dan time-restricted (makan sesuai keinginan selama empat hingga 10 hour window).

Meskipun penulis yang melakukan penelitian terbaru menyimpulkan bahwa kedua jenis tersebut aman dan empat gagasan umum tidak benar, Healthline berbicara dengan pakar kesehatan tambahan untuk membahas penelitian terbaru.

Mereka memberikan lebih banyak nuansa untuk menjelaskan dengan lebih baik alasan para peneliti di balik kesimpulan mereka dan memperluas ilmu pengetahuan terbaru untuk membantu menghilangkan beberapa mitos yang umum diyakini tentang intermittent fasting.

0 comments:

Post a Comment