Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Friday, May 26, 2023

Menebak Alasan Desmond Gerindra Tolak Prabowo Bertemu Megawati


#1:Menebak Alasan Desmond Gerindra Tolak Prabowo Bertemu Megawati

 

 Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa tak sepakat dengan rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, banyak orang yang memberikan harapan palsu (PHP) kepada Prabowo.

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno, sikap tersebut merupakan bentuk kekecewaan dan ekspresi atas rencana pertemuan kedua ketum parpol tersebut.
taboola mid article

"Ya saya kira ini adalah ekspresi dari kekecewaan dan mungkin penolakan dari Desmond ya terkait dengan wacana pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati, ya bagi Desmond untuk apa kalau tidak menguntungkan Prabowo Subianto," katanya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (24/5).

Kekecewaan Desmond itu karena dirinya memiliki sedikit trauma pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. Saat itu, terjadi perjanjian politik antara Partai Gerindra dengan PDIP yang disebut perjanjian batu tulis.

Sehingga, kejadian atau memori itulah diduga membuat Desmond menolak atau tidak sepakat dengan rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

"Sepertinya memori itu yang kemudian membuat Desmond bersuara agak keras, ya ini jelas menolak dalam pertemuan itu. Cuma kan problemnya apakah Desmond ini mewakili sikap secara Gerindra atau tidak, tentu publik tidak bisa berspekulasi," terangnya.

Meski begitu, apa yang dikatakan oleh Desmond bukan berarti menjadi sikap mutlak dari Gerindra. Karena, hingga kini belum ada keputusan pasti terkait rencana pertemuan itu.

"Tapi yang jelas biasanya sikap resmi Gerindra itu dilihat dari sikap Prabowo ataupun Dasco sebagai Ketua Harian, atau pun Sekjen Ahmad Muzani, tiga orang ini biasanya yang selalu jadi rujukan keputusan resmi Gerindra dalam menentukan langkah politiknya," ungkap Adi.

0 comments:

Post a Comment