Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Thursday, May 25, 2023

AHY Ungkap Kualitas Demokrasi Indonesia Alami Kemunduran


#1:AHY Ungkap Kualitas Demokrasi Indonesia Alami Kemunduran

 

 Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti menurunnya kualitas demokrasi di Indonesia dalam berbagai survei yang dilakukan lembaga internasional.

Menurutnya, penurunan kualitas demokrasi Indonesia ini bahkan terjadi tanpa disadari. Sehingga, dia mengingatkan, semua pihak perlu berhati-hati.
taboola mid article

"Ini secara tidak sadar terjadi dan dialami oleh kita semuanya, hati-hati," kata AHY dalam diskusi daring melalui akun Twitter Space @RabuBiruPDS4P, dikutip Rabu (24/5).

AHY mengungkapkan, apabila tak ada upaya untuk memperbaiki, bukan tidak mungkin Indonesia bakal kembali ke zaman gelap sebelum reformasi. Di zaman itu, ujar dia negara bersikap otoriter dan suara rakyat dibungkam.

"Mereka yang dianggap sebagai pilar-pilar demokrasi termasuk partai politik termasuk media, dibungkam ditakut-takuti, diintimidasi, intervensi, diambil kedaulatan dan independensinya, ini semua tidak sehat, buruk dan tentunya kita malu di mata dunia," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment