Pasang Iklan Banner 343.000 per BULAN di blog ini Sms 087816551473 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 343.000 bayar pake pulsa hp

Monday, March 25, 2024

Kantor Pusat Petrokimia Gresik Rusak Akibat Gempa Tuban, Tapi Struktur Bangunan Aman


#1:Kantor Pusat Petrokimia Gresik Rusak Akibat Gempa Tuban, Tapi Struktur Bangunan Aman

Jakarta - Gempa dengan magnitudo 6,5 mengguncang, Tuban, Jawa Timur, pada Jumat 22 Maret 2024. Pusat gempa berada pada koordinat 5,76 Lintang Selatan (LS), 112.33 Bujur Timur (BT) atau 130 km Timur Laut Tuban, Jawa Timur.

Dampak dari gempa tersebut membuat bangunan PT Petrokimia Gresik rusak tetapi kerusakan tersebut minor dan struktur bangunan masih tetap aman untuk digunakan. Selain itu, gempa Tuban ini tidak mengakibatkan korban jiwa atau luka.

Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik Dwi Satriyo menjelaskan, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka akibat gempa yang terjadi di Laut Jawa dengan magnitudo 6 pada Jumat.

    Perlu kami informasikan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dari kejadian gempa ini," ujar Dwi dikutip dari Antara, Sabtu (23/3/2024).

    

Pada saat terjadi gempa, sebagai bagian dari implementasi prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), seluruh karyawan dievakuasi dan dikumpulkan di titik aman yang telah ditentukan.

Pada saat ini tim Petrokimia Gresik tengah melakukan pengecekan aset secara keseluruhan sebagai langkah mitigasi risiko operasional perusahaan.
Keramik Rusak

Menurut Dwi, gedung kantor pusat PT Petrokimia Gresik terdapat kerusakan pada lapisan luar keramik yang kemungkinan terjadi akibat gempa.

Namun demikian, untuk struktur utama bangunan telah dinyatakan aman melalui pengecekan yang dilakukan oleh Departemen Inspeksi Teknik dan pihak B4T (inspektorat eksternal).

"Sebagai Objek Vital Nasional, operasional pabrik tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Dwi.

Untuk mengantisipasi gempa susulan, Petrokimia Gresik menugaskan tim untuk siaga dan secara aktif memonitor kondisi operasional pabrik.
 

0 comments:

Post a Comment